Masyarakat Bulango Utara dan Bulango Ulu Terima Bantuan BLP3G

115
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Program bantuan NKRI Peduli dalam pendistribusian Bahan Pokok Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid19 kini menjangkau warga Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Utara, Rabu (25/8/2021).

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengatakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk masyarakat yang sumber anggarannya juga berasal dari masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Jadi bantuan ini merupakan hak rakyat ditengah pandemi karena uangnya ini juga dari rakyat yang telah membantu pembangunan di daerah ini. Sehingga dimasa pandemi ini rakyat sedang susah maka pemerintah wajib hadir untuk membantu.” kata Idris.

Idris menuturkan dalam anggaran dana desa pun sudah direfocusing 8 persen untuk penanggulangan pandemi covid-19 yang tujuannya untuk menyelamatkan rakyat dari ganasnya virus ini.

“Dengan adanya bantuan ini kami pemerintah memastikan masyarakat tidak ada yang dalam keadaan lapar ditengah pandemi ini.” tuturnya.

Diungkapkan Wagub, program NKRI Peduli ini sudah ada sejak tahun 2012 disaat Gubernur Rusli Habibie dan dirinya dilantik untuk memimpin Provinsi Gorontalo.

“Sehingga kami harapkan bantuan ini dapat diterima dengan baik karena semua demi kepentingan rakyat.” ungkapnya.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang turut hadir dalam penyaluran bantuan ini mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami mengucapkan terima kasih dan turut bahagia atas pendistribusian bantuan ini.” kata Merlan.

Wabup Merlan juga menambahkan bantuan ini akan diantarkan langsung di setiap rumah masyarakat penerima bantuan oleh para petugas. Olehnya itu Ia meminta agar masyarakat penerima bantuan dipastikan telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Mohamad Nadjamuddin menguraikan bahwa untuk Kecamatan Bulango Utara sendiri jumlah penerima bantuan sebanyak 1059 KPM dan Kecamatan Bulango Ulu sebanyak 152 KPM.

“Isi dari bantuan ini yaitu beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, ikan bandeng 1kg, dan telur 10 butir,” urai Kadis Sosial Mohamad Nadjamuddin. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here