Memutuskan Penyebaran Virus Corona, Pohuwato Terapkan PPKM Level 3

316
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Masih banyaknya masyarakat yang terpapar covid-19 di Pohuwato, membuat perhatian serius pemerintah daerah, sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelaksanaan PPKM level 3. Berlangsung di rumah jabatan Bupati, Jum’at, (13/8/2021) digelar pertemuan dengan Forkopimda serta dinas terkait yang dipimpin Bupati Saipul A. Mbuinga.

Menurut Bupati, untuk kegiatan masyarakat khususnya di Pasar Marisa perlu ditangani bersama dalam rangka untuk memutus penyebaran virus corona, terlebih saat ini pasien covid di Pohuwato semakin bertambah. Olehnya akan dilakukan pengaturan jalur masuk untuk menuju Pasar Marisa.

“Ada 5 tiitk jalur menuju Pasar Marisa yakni dari arah utara Hulude Bunggu, kemudian simpang empat Desa Botubilotahu, arah terminal, simpang empat Telkom dan eks Bank Danamon. Kelima jalur masuk ini sekiranya dapat dijaga ketat oleh aparat berwenang untuk memastikan bahwa setiap yang masuk harus menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.” jelas Bupati Saipul.

Lanjut kata Bupati Saipul Mbuinga, untuk pengetatan dari beberapa hal yang menjadi entry poin terlebih untuk pelaksanaan kegiatan aktivitas masyarakat yang begitu besar menuju Pasar Marisa perlu diterapkan dengan baik.
“Pengetatan tersebut dalam rangka menjalankan tugas Pemda dan juga Forkopimda dalam hal penerapan PPKM level 3.” ungkapnya.

Di lima titik jalur masuk ke pasar akan ditempatkan petugas dari lintas sektor berupa TNI/Polri, Satpol PP, Perhubungan. Ada kurang lebih 75 personil yang ditempatkan di Pasar Marisa.

“Olehnya, untuk percepatan dan kesadaran masyarakat dalam rangka menaati prokes ini, maka kami akan jalankan secara ketat, karena pemerintah tidak mau banyak masyarakat yang terpapar covid-19 di Pohuwato.” pungkasnya. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here