Bupati Indra Berikan Bantuan Sarana Produksi Lahan Usaha Kepada Warga Transmigran

264
0

GORUT CERIA: Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya, Pemerintah Kab. Gorontalo Utara terus menggelontorkan berbagai program pemberdayaan masyarakat. Salah satunya, program bantuan sarana produksi lahan usaha bagi masyarakat.

Terkait hal itu,  Bupati Indra Yasin, Senin (8/8) menyerahkan bantuan sarana produksi lahan usaha bagi warga transmigran yang masih dalam masa pembinaan di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur. Bantuan itu untuk mendukung kegiatan perekonomian.

Bupati Indra Yasin berharap, bantuan ini dapat  meningkatkan kesejahteraan kepada warga  transmigrasi yang ada di Satuan Pemukiman (SP)  Motihelumo.

Dijelaskannya,  bantuan yang telah diterima oleh 125 warga transmigran  hanya untuk pemberdayaan dan tidak diberikan secara rutin. Untuk itu, bantuan bantuan diminta agar dimanfaatkan dengan baik.

Ia berharap agar masyarakat  transmigran yang berasal dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, dan Sulawesi Selatan itu bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan juga penduduk setempat.

“Untuk masyarakat lokal juga saya harap tidak diam saja, namun bisa termotivasi dengan kedatangan mereka masyarakat transmigrasi dan bisa saling membantu satu sama lain,” pungkasnya (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here