Kabila Bone Dukung Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir

567
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Pemerintah Kecamatan dan Desa se Kecamatan Kabila Bone, serta sejumlah tokoh masyarakat menyatakan dukungan terhadap pemekaran Kabupaten Bone Pesisir menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Desa Botutonuo, Nuzzul Abdul Radjak, pada sosialisasi dan konsolidasi serta forum diskusi pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir oleh Komite dan Simpul Kecamatan Kabila Bone, di BPU Kecamatan Kabila Bone, Senin (26/7/2021).

“Pada intinya kami sangat mendukung pembentukan maupun pemekaran DOB Kabupaten Bone Pesisir. Apalagi kita sudah melihat apa yang sudah dipaparkan oleh Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir (KPKBP) dan itu menurut kami masuk diakal.”

Hal senada juga diutarakan Kepala Desa Olele, Moh. Candra Nauko. Secara pribadi dan sebagai Kepala Desa, dirinya sangat mendukung untuk pembentuk DOB Kabupaten Bone Pesisir karena mengingat bahwa potensi yang ada di Bone Pesisir sangat mendukung untuk bagaimana daerah ini bisa menjadi daerah otonomi baru.

Sementara itu, Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir (KPKBP), Dr. Ridwan Tohopi, mengaku bersyukur respon masyarakat di Kecamatan Kabila Bone, termasuk Pemerintah Kecamatan dan Desa yang sangat antusias dengan pemekaran.

Ridwan menuturkan untuk wilayah Kecamatan Kabila Bone sendiri, itu sudah didesain sebagai kota industri, jasa, dan wisata-nya Kabupaten Bone Pesisir. ”Sesuai kajian wilayah ini adalah wilayah industri, jasa, dan wisata. Jadi ciri khas Kabila Bone itu adalah sebagai kota industri, jasa dan wisata,”urai Ridwan Tohopi yang juga selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here