Operasi Ketupat 2021 Kabupaten Boalemo Siap Beraksi

593
0

BOALEMO (barometernewsgo.com) – Operasi Ketupat 2021 Kabupaten Boalemo siap digelar. Pada sambutan Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, baik pada aspek personal maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Sambutan Kapolri yang dibacakan langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.si pada yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021, yang dilangsungkan dihalaman Mapolres Boalemo, Rabu (5/5/2021), yang dihadiri Kapolres Boalemo Ahmad Pardomuan, Forkopimda, Pimpinan OPD, anggota TNI/Polri, Perhubungan dan Satpol-PP.

“Operasi ketupat 2021 ini dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid 19 yang masih melanda bangsa Indonesia.”

Selain itu, Pemerintah telah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat mulai pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, ini adalah tahun kedua di mana Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga màsyarakat melakuķan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi covid19.

“Saat ini Pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan covid 19 dengan berbagai kebijakan antara lain, kedisiplinan masyarakat terhadap Protokol kesehatan, kegiatan vaksinasi dan PPKM mikro yang di nilai cukup efektif. Saya berharap operasi ketupat tahun 2021 ini, agar lebih di tingkatkan dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri untuk lebih mempersiapkan diri serta memberikan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun 2021.”

Selanjutnya Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si didampingi Kapolres Boalemo Ahmad Pardomuan melakukan peninjauan mobil Operasional Polres Boalemo.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here