Wabup Thariq Modanggu dan Upaya Mengangkat Pamor Pariwisata di Gorut

609
0

Gorut (barometernews.com) – Upaya Pemerintah Kab. Gorontalo Utara yang terencana dan terstruktur mengangkat, mempromosikan serta  mengembangkan destinasi wisata di daerah ini, kian membuahkan hasil. Tidak hanya meningkatnya grafik kunjungan ke destinasi wisata yang terus meningkat, tapi juga mulai menarik perhatian Pemerintah Pusat.

Tampilnya Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Uno, Jumat (20/2) lalu misalnya, menghadirkan sisi lain yang seakan membukakan mata para pengambil kebijakan di tingkat Pemerintahan pusat, betapa Gorontalo Utara menyimpan potensi alam yang indah dan menjanjikan yang tidak kalah dengan pamor destinasi wisata di daerah lainnya di Indonesia.

Di hadapan Menteri Sandiaga Uno, Wabup Thariq Modanggu secara detail mempresentasekan berbagai potensi,  keunggulan, keunikan dan daya tarik beberapa destinasi wisata di Gorontalo Utara yang selama ini tengah dikembangkan Pemerintah Daerah yang sangat membutuhkan dukungan dan program penguatan dari Pemerintah Pusat.

Wabup Thari Modanggu mencontohkan, Potensi Pantai Minanga di Atinggola, menurutnya, tidak hanya menghadirkan pemandangan surgawi alamnya yang menawan, tapi juga memiliki keunikan-keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata di daerah manapun. Pantai Minanga ungkap Wabup Thariq Modanggu, berada di kompleks Kota Jin yang menyimpan sejuta cerita mistis yang melegenda, tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata yang ada di Pulau Dewata Bali yang juga menyimpan cerita-cerita mistis di dalamnya.

Wabup Thariq Modanggu yang juga tampil bersama Gubernur dan Bupati se Provinsi Gorontalo itu, pada kesempatan ini mempresentasekan  sekitar 8 destinasi wisata potensial dan 5 sektor ekonomi kreatif di Gorontalo Utara yang sangat membutuhkan dukungan dan suport dari Pemerintah Pusat.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merespon positif sekaligus mengapresiasi berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Gorontalo Utara seraya menyatakan kesiapannya untuk berkunjung ke Gorontalo dalam waktu dekat ini, termasuk ke Gorontalo Utara.

Apresiasi dari Pemerintah pusat tersebut, merupakan kabar gembira bagi Gorontalo, khususnya masyarakat Gorontalo Utara yang diharapkan dapat membawa  dampak positif sekaligus mampu memberikan penguatan terhadap program-program Pemerintah Kab. Gorontalo Utara dalam mengembangkan destinasi wisata, terutama di era pandemi Covid-19 dewasa ini. (Miton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here