Plt Bupati Boalemo Lantik Kades PAW Batu Kramat dan Pj Kades Polohungo

640
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf melantik Kepala Desa Batu Kramat hasil pergantian antar waktu (PAW), Kecamatan Paguyaman Nasir Abdulah dan Penjabat Kepala Desa Polohungo Kecamatan Dulupi Yulardi Iyou di ruang vicon kantor Bupati, Senin (11/1).

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Asisten III Yakop Jusuf Musa, Kadis Sosial dan PMD Fatlina Podungge, Camat Paguyaman Irwan Mantu dan Camat Dulupi Herman Laima.

Anas menyampaikan bahwa jabatan kepala desa kini menjadi jabatan yang strategis, sehingga banyak orang yang berminat menjadi kepala desa, baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat. Bahkan tak sedikit mantan anggota DPRD ikut meramaikan pemilihan kepala desa.

“Jabatan kepala desa sekarang bukan lagi seperti jabatan kepala desa zaman dahulu. Sebagaimana kita ketahui bahwa kepala desa saat ini sudah memiliki anggaran operasional yang tidak sedikit jumlahnya, baik melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa,” kata Anas.

Untuk itu, ia berharap dua orang kepala desa yang baru dilantik ini agar dapat menjaga amanah yang diberikan pemerintah dan masyarakat dengan baik.

Sebab, kepala desa merupakan ujung tombak dalam melaksanakan program pemerintah. Tak hanya itu, Anas juga mendorong kepala desa untuk bersinergi dengan BPD dan LPM agar pembangunan desa berjalan dengan baik.

“Kepada kepala desa yang dilantik agar dapat membangun komunikasi dengan BPD dan LPM, karena segala sesuatu yang akan terjadi di desa dapat diselesaikan bersama melalui musyawarah,” pungkasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here