DPRD Pohuwato Gelar Pelantikan Aleg PAW Gantikan 3 Cabup

144
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-DPRD Pohuwato menggelar rapat paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD melalui pergantian antar waktu (PAW), Kamis (19/11).

Anggota dewan yang dilantik adalah Ariono Dukalang dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Iwan Adam yang maju sebagai calon Bupati Pohuwato di Pilkada 2020. Kemudian, Luluk A. Yulianty yang menggantikan Hamdi Alamri yang juga maju sebagai cabup.

Ariono Dukalang merupakan aleg yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Patilanggio, Duhiadaa, Buntulia dan Marisa. Di Dapil itu, Golkar mendapat sepuluh kursi dan Iwan S. Adam adalah aleg dengan suara terbanyak pertama.

Sementara pengganti dari Saipul Mbuinga adalah Suryaharto Pulumulo dari Partai Gerindra. Saipul mengundurkan diri dari DPRD lantaran maju sebagai cabup berpasangan dengan Suharsi Igrisa di Pilkada Pohuwato.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi dan disaksikan oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Wakil Ketua DPRD Idris Kadji, unsur Forkopimda Pohuwato, Kepala Pengadilan Agama, Pimpinan OPD serta Pimpinan Partai Politik.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here