Bupati Syarief Bagikan Sertipikat Tanah untuk Warga Sandalan

122
0

Sumber Foto: Asok Humas Pohuwato

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga melakukan kunjungan kerja ke wilayah transmigrasi di Sandalan, Kecamatan Taluditi, Rabu (18/11). Dalam kunjungan itu, Syarief juga menyerahkan secara simbolis sertipikat tanah untuk warga.

Syarief mengaku sangat menikmati perjalanannya ke Sandalan dengan menunggangi motor.

“Saya akan mengakhiri masa pengabdian atas amanah yang diberikan termasuk masyarakat Taluditi tercinta tinggal tersisa 90 hari, saya masih bisa merasakan nikmatnya naik motor menuju Sandalan. Nikmat nyoto,” kata Syarief.

Politikus Golkar itu menjelaskan bahwa program pensertipikatan tanah adalah program Presiden Joko Widodo. Sebagai pemerintah daerah, pihaknya hanya mendukung upaya pemenuhan data-data kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam menerbitkan sertipikat tanah untuk warga.

“Program pensertipikatan setiap tahun agar masyarakat mendapat kepastian hak atas lahan tanah yang menjadi aset miliknya, kami perpanjangan tangan, kami menindaklanjuti, untuk memberi dukung administrasi atas pensertipikatan tanah tersebut,” bebernya.

Ia memastikan, meski dirinya tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan tetapi program pensertipikatan tanah untuk warga akan terus berlanjut. Hanya saja, Syarief meminta warga untuk sabar menunggu serta proaktif dalam melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

“Program Pak Jokowi belum berhenti masih terus dilanjutkan jangan khawatir, belum selesai. Saya boleh berhenti sudah mau expired kadaluarsa, tapi program pro rakyat ekonomi kerakyatan di Sandalan dia harus diperhatikan dan ditingkatkan di Sandalan,” tandasnya.(BMW-05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here