Sekda Gorut Sosialisasikan SID, Siap Direalisasikan Tahun 2021

179
0

Gorut Ceria : Sekda Gorut Ridwan Yasin membuka acara sosialisasi smart government Sistem informasi Desa (SID) di Gedung Tik tok Desa Titidu Senin (16/11).

Kegiatan yang dipelopori oleh Dinas PMD, turut melibatkan pihak ketiga di antaranya PT Lima bintang Menara dan PT Cipta Sistem Integrasi.

Selain Itu kegiatan yang bertujuan meningkatkan pelayanan umum lewat percepatan informasi itu dihadiri oleh Kepala Desa di lima kecamatan yaitu Kecamatan Ponelo Kepulauan, Gentuma Raya, Kwandang, Anggrek dan Kecamatan Tomilito.

“Kegiatan ini sudah dua kali disosialisasikan bahkan sudah ada tiba perusahaan yang menawarkan kerja sama dalam mensukseskan program pemerintah pusat ini, tentu kami akan menyepakati pihak perusahaan yang berintegrasi dan dianggap siap, realisasi program ini tahun depan 2021,” kata Sekda.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini sangat penting mengingat seluruh pelayanan pemda akan berbasis IT dengan mengedepankan kepentingan publik.

Kendati demikian, kesepakatan kerja sama dengan pihak ketiga itu akan diserahkan sepenuhnya ke desa masing masing dengan mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Jika disepakati perusahaan ini yang harus dijadikan mitra kerja sama juga di anggap mampu, dipersilahkan untuk memproses sebab program ini dibebankan pada APBDes, intinya Desa punya hak dan lebih paham dalam merekom pihak ketiga,” tandas Sekda.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here