FKUB Kota Akan Gelar Kegiatan Desa-Kelurahan Sadar Kerukunan

160
0

KOTA GORONTALO (barometernewsgo.com)-Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Gorontalo akan menggelar Kegiatan Desa-Kelurahan Sadar Kerukunan dengan mengusung tema ‘Merawat Keberagaman, Meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Nomor 262 Tahun 2020, kegiatan akan dipusatkan di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

Ketua FKUB Kota Gorontalo, Burhanuddin Umar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kementerian Agama Provinsi Gorontalo bekerjasama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gorontalo.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran strategis FKUB Kota Gorontalo dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah dan hubungan harmonis antar umat beragama,” kata Burhanuddin di Ponpes Al Huda Kota Gorontalo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muchlis S. Huntua mengatakan kegiatan ini direncanakan berlangsung bulan ini Oktober 2020 selama satu hari dengan mengundang peserta unsur Pengurus FKUB Kota Gorontalo, Para Tokoh Lintas Agama, yakni (Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu), juga utusan Kecamatan di Kota Gorontalo.

Sementara Narasumber yang akan dihadirkan yaitu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Walikota Gorontalo, Ketua FkUB Kota Gorontalo, dan Akademisi/Budayawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here