Bupati Resmi Buka Acara Genre Tingkat Kabupaten Gorut

523
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin secara resmi membuka kegiatan “Temu Karya Untuk Para Pengelola Generasi Berencana (Genre) sekaligus perjanjian penandatangan kerja sama DPP & KB, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama wilayah Gorut.

Dalam kegiatan itu, Turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Kadis Pendidikan Irwan Usman, Kepala DPP & KB Gorut, Kemenag Gorut di aula Graha Anbril Desa Moluo Kecamatan Kwandang, Senin (21/9).

Indra mengatakan bahwa agenda ini begitu penting, sebab dalam pertumbuhan regenerasi ataupun pertumbuhan remaja sangat butuh edukasi soal reproduksi remaja yang dibarengi dengan pertumbuhan kesehatan.

“Misi dalam bersosialisai di tingkat sekolah itu gerakan yang efektif,” ujar Indra Yasin.

Indra berharap kegiatan ini menjadi motivasi demi terciptanya remaja yang kreatif di Gorut.

Tak hanya itu, agenda seperti ini juga perlu ditingkatkan dan dijadikan wadah yang mampu memberikan solusi untuk remaja lewat pembinaan dan sosialisasi, agar remaja kita jauh dari hal hal yang negatif, sebaliknya mampu berpikir positif dan produktif

“Ke depan tantangan untuk generasi kita semakin berat, secara pertumbuhan remaja yang turut menghiasi perkembangan jaman butuh lapisan agama dan wawasan pendidikan serta pengetahuan soal Genre ini, Genre harus sukses menciptakan pertumbuhan remaja yang teladan cerdas dan sehat. Apalagi persoalan ini sangatlah komplex sebab remaja kita di hadapkan dengan 3 persoalan yakni Napza, seks bebas dan HIV AIDS,” tutup Indra.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here