Solusi Penyediaan Rumah bagi ASN, Pemda Kabgor-BTN Jalin MoU

398
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupationtalo menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank BTN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo tentang Sinergi Jasa Layanan Perbankan, di Taman Budaya Limboto Kab. Gorontalo, Jumat (18/9).

MoU tersebut diharapkan memudahkan masyarakat,dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendapatkan perumahan secara kredit.

Kepala Bank BTN Kabgor, Abd. Rahmat dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank BTN adalah salah satu Bank Pemerintah dengan fokus utama adalah layanan fasilitas pemberian kredit kepemilikan rumah (KPR).

Bahkan, di Kabupaten Gorontalo, Bank BTN telah memberikan KPR kepada 4.000 nasabahnya.

“Harapan kami ke depan, akan memberikan layanan fasilitas rumah kepada nasabah pegawai yang ada di Kabupaten Gorontalo, juga harapannya kepada Pemerintah bahwa kami banyak menggunakan dana dari BTN Pusat, kami berharap Pak Bupati ke depan dalam rangka penyaluran KPR kepada masyarakat kabupaten dapat dibantu,” tutur Abd. Rahmat.

Sementara, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan siap mendukung program dan layanan Bank BTN di Kabupaten Gorontalo.

Mengingat, masih banyak ASN yang belum memiliki rumah, maka kehadiran Bank BTN bisa menjadi solusi penyediaan rumah secara kredit.

“Masih ada ribuan ASN di Kabupaten Gorontalo yang belum memiliki rumah sendiri, makanya penandatanganan Mou merupakan satu kebijakan pemerintah dalam hal memfasilitasi para tenaga ASN di daerah ini untuk segera mendapatkan rumah sendiri,” kata Nelson.

“Seperti kata pepatah, berikan suatu pekerjaan itu pada ahlinya. Nah Bank BTN saya tahu sudah lama berurusan dengan perkreditan rumah. Sehingga saya (mewakili) pemerintah menggandeng Bank BTN dalam hal ini,” pungkasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here