Plt Sekda Soroti ASN Tidak Berkompeten Tapi Lakukan Perjalanan Dinas

955
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Plt Sekretaris Daerah Boalemo Sofyan Hasan mewarning ASN Kabupaten Boalemo yang nekat keluar daerah atau perjalanan dinas. Menurutnya, banyak ASN yang perjalanan dinas ternyata tidak kompeten dan hanya membuang-buang anggaran daerah.

Selain itu, perjalanan dinas yang dilakukan juga tidak terlalu penting dan mendesak sehingga bisa dilakukan dengan cara lain atau dengan sistem online.

“Sampai hari ini banyak pejabat ASN yang keluar daerah namun tidak borkompoten pada bidangnya dengan tugas yang di bawa ke luar daerah, dan akhirnya hanya datang duduk diam,” ungkap saat di Pendopo, Senin (21/6).

Seharusnya di situasi seperti sekarang, ASN harus lebih peka dengan mengadakan kegiatan yang penting dan memang dibutuhkan untuk organisasi maupun masyarakat. Jika, kebiasaan plesiran ke luar daerah ini terus terjadi maka anggaran daerah akan terkuras dan habis untuk kegiatan yang tidak produktif.

Karena itu, ia meminta Kepala Dinas untuk memonitor jajarannya agar lebih selektif dalam menggunakan anggaran terlebih untuk perjalanan dinas.

“Kepada semua kepala dinas agar memperhatikan ASN yang keluar daerah yang melakukan perjalanan dinas yang terlalu banyak dan tidak diperlukan,” pungkasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here