Bupati Nelson Sholat Jumat Perdana di Masjid Baiturahman

662
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Masjid Baiturahman menyelenggarakan sholat Jumat perdana setelah cukup lama meniadakan sholat Jumat lantaran wabah Covid-19. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama masyarakat dengan khusyuk menjalankan ibadah sholat Jumat dengan protokol kesehatan.

“Jadi kegiatan kita buka tidak hanya Jum’atan tapi sholat lima waktu dan kegiatan ibadah lainnya termasuk kegiatan ekonomi, sosial dengan catatan protokol kesehatan,” ujar Nelson, Jumat (5/6).

Selain sholat Jumat, per hari ini, seluruh masjid di Kabupaten Gorontalo telah dibuka. Dengan kriteria harus memiliki pengurus masjid, menyerahkan data daftar jamaah tetap masjid, hingga menerapkan protokol kesehatan.

Nelson optimis jamaah masjid dapat dengan mudah diatur dan beradaptasi untuk kehidupan new normal.

“Kehidupan baru kita mulai dari masjid. Masjid gampang diatur dibanding pasar. Orang-orangnya lebih bersih, sehingga insyallah pelaksanaan sholat tidak berdampak negatif pada Corona, justru positif dari sosialisasi, kesadaran dan doa,” tutur dia.

Kendati demikian, masjid di dua desa yakni Pentadio Barat dan Bua belum diberikan izin dibuka. Sebab, penyebaran virus di dua desa tersebut masih mengkhawatirkan.

“Memang ada dua desa yang jadi problem, daerah lain adalah hijau. Dua desa yang tidak bisa Pentadio barat dan Bua,” pungkasnya.(RAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here