Ini Kata Bupati Nelson Terkait BUMD di Kabgor

759
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi pembicara di webminar membahas tentang ‘Peranan BUMD dalam Penyelamatan Perekonomian di tengah Pandemi Covid-19’.

Nelson meminta agar kualitas dan kuantitas BUMD di Kabgor untuk berkontribusi dalam perekonomian daerah.

“Roda ekonomi harus didorong terus salah satunya melalui BUMD kami di Kabupaten Gorontalo ini punya tiga BUMD. Yang pertama di bidang jasa keuangan kita punya bank SulutGo dan yang kedua kita punya BUMD non-keuangan yaitu BPMD, yang terakhir PDAM,” kata Nelson dalam video conference, Rabu (6/5).

Nelson mengatakan, ada tantangan regulasi antara peraturan keuangan dengan peraturan yang terkait dengan BUMD yang tidak saling menopang.

Karena itu, ia mendorong kerjasama dari berbagai aspek terutama dalam pengelolaan pelayanan informasi.

“Yang kedua adalah kaitannya dengan IT kecepatan pelayanan. Kami di daerah jadi problem adalah tiga. Ini sudah melakukan manajemen umum yang selama ini dilakukan. Dan yang kedua adalah database ini menjadi problem oleh karena itu database digital yang terkait dengan kependudukan terkait dengan profit program profil usaha pekerjaan profesi dan sebagainya kami rasakan juga,” bebernya.

Nelson juga membuka kran investasi daerah agar ekonomi di daerah dapat tumbuh. Perlu diketahui, angka investasi di Kabgor dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami ingin ada tim percepatan investasi terutama dalam rangka mendorong investasi di Kabupaten Gorontalo. Kami berhasil selama empat tahun terakhir ini yang kali ini Rp 150 Miliar menjadi Rp 1,6 Triliun investasi di kita. Kemudian Rp 1,8, Rp 1,9 dan terakhir kami mengecek sekarang ini baru empat bulan sudah dua triliun investasi yang ada di Gorontalo,” tutur Nelson.

Pewarta: Reggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here