Ini Upaya Kades Buluwatu Putus Mata Rantai Covid-19

851
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Pemerintah Desa Buluwatu dalam hal ini Kades Irfan Rahman bersama relawan desa membagikan tempat cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desa Buluwatu Kecamatan Sumalata Timur.

“Gerakan pembagian wadah tempat cuci tangan, masker, dan handsanitizer untuk seluruh kepala keluarga ( KK ) di lingkup Desa Buluwatu,” kata Kades Irfan, Jumat (24/4).

Bahkan jauh hari sebelum marak wabah Corona, Kades Irfan Rahman sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga, termasuk tempat ibadah, tempat umum, sarana prasarana publik, serta kantor desa.

Tak hanya itu, Kades Irfan juga melibatkan para pemuda yang bersedia menjadi relawan untuk bertugas melakukan pemantauan di pos jaga “Gerbang Desa” yang berfokus di simpang 3 desa Buluwatu sebagai pusat kontrol warga untuk segala urusan terkait dengan desa.

“Kami sudah mengerahkan segala kekuatan daya dan upaya dalam pencegahan Covid-19 sembari mengindahkan rambu-rambu protokol kesehatan sedini mungkin agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” tandasnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here