Pemda Boalemo Buka 20.000 Surat Izin Usaha Gratis

821
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka 20.000 Surat Izin Usaha gratis yang peruntukan bagi masyarakat memilki usaha. Hal tersebut dikatakan Bupati sebagai perangsang kepada pelaku usaha ekonomi di Boalemo agar lebih produktif. Kamis, (5/3/2020)

Bupati Darwis menyampaikan bahwa dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Mohammad Tito Karnavian yang intruksikan langsung dan memberikan peluang besar kepada semua pengusaha utamanya masyarakat menengah ke bawah dalam mengurus ijin usaha gratis.

Berdasarkan intruksi menteri dalam negeri tersebut, Bupati Darwis Moridu langsung perintahkan Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Boalemo untuk mengadakan 20.000 surat ijin UKM secara Gratis tanpa pungutan.

“Saya berharapa pada pengurusan ijin UMKM nanti tidak ada pengututan dan dengan dilayanin dengan baik orang mengurus Ijin,”tegas bupati

Untuk itu Dinas harus ada pendataan kembali di semua Desa bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah, sehingga target 20.000 Izin usaha yang berada di semua Kecamatan ini dapat sukses programnya.

“Kenapa saya lakukan ini, karena guna mendukung percepatan 14 Program Damai yang tidak lain manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat Boalemo.

“Sehingga saya berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat,”tutup Darwis Moridu.(Adv/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here