Pemda Boalemo Sabet Predikat SAKIP B

579
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Upaya Pemerintah Dearah (Pemda) Boalemo dalam meraih predikat B dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) rupanya berbuah manis.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepada Bappeda Boalemo, Rusdin Aminu sejak 18 tahun Boalemo, baru kali ini Pemda Boalemo mendapat predikat SAKIP B.

“Nanti di Pemerintahan Damai Darwis Moridu dan Anas Yusuf, SAKIP kita predikat B,” tutur Rusdin.

Kata Rusdin, Pencapaian tersebut, tak luput peran dari seluruh OPD di Lingkungan Pemda Boalemo. Sehingganya Pemda Boalemo banyak meraih prestasi.

“Di pemerintahan Damai Darwis Moridu dan Anas Jusuf sudah banyak meraih prestasi. Diantaranya sudah dua kali meraih WTP dalam pengelolaan Keuangaan Daerah dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo,” ungkap Rusdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Ulkia Kiu menambah sejauh ini pihaknya telah berupaya menurunkan angka kemiskinan dari 21,33 % di 2019 menjadi 18,78 % .

“Setelah berhasil menurunkan angka kemiskinan Pemda Boalemo telah berhasil menaikan predikat SAKIP yang tadinya C menjadi B. Dan penghargaan tersebut ditema oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu pada 24 Februari 2020 di Balroom Hotel, Tentrem Yogyakarta yang akan diserahkan oleh Kementerian PAN-RB Tjahjo Kumolo,” Terang Ulkia.(Adv)

Pewarta : Apri Y. ADAM

Editor : Opin Ocha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here