Festival Saronde Masuk 100 Top Calendar of Event Kementerian Pariwisata

565
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sejumlah 7 event Gorontalo Utara (Gorut) masuk pada Calender off event Pariwisata tahun 2020. Ini terkuat saat Bupati Gorut, Indra Yasin dan Sekda Gorut, Ridwan Yasin menghadiri peluncuran Calender off Evant Pariwisata 2020, di Hotel Gammara, Makasar Sulawesi Selatan, Jumat (21/2/2020).

Masuknya 7 event Gorut, di Calender off event pariwisata membuat Pemerintah Gorut merasa bangga. Seperti diketahui ada 172 Event Pariwisata di Gorontalo, 2 di antaranya masuk 100 Top Calendar of Event Kementerian Pariwisata, Yakni Gorontalo Karnaval Karawo dan
100 Top Calendar of Event Kementerian Pariwisata

Ridwan Yasin mengatakan, di Gorut terdapat beberapa destinasi wisata. Dan pihaknya akan berupaya akan melakukan pengembangan wisata tersebut. Sehingga, wisata di Gorut dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Keberadaan wisata di Gorut merupakan nilai tambah untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di bidang kepariwisataan,” kata Ridwan.

Lanjut katanya, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan destinasi wisata di daerah Gorut. Pihaknya akan berupaya berkerja sama dengan daerah-daerah lainnya. Seperti halnya Sulawesi Utara guna sama-sama mewujudkan pengembangan destinasi wisata yang sama.

“Kita terus meningkatkan SDM. Selain itu, kita berkerjasama dengan daerah tetangga mengembangkan wisata yang sama, “ tutur Ridwan.

Dirinya berharap, kedepan jangan hanya fokus pada 7 kegiatan. Pasalnya masih banyak destinasi wisata Gorut harus di kembangkan.

“Kegiatan wisata Gorut sudah masuk di Calender off event pariwisata tahun 2020. Karena keunggulannya pun ada seperti Festifal Saronde,” kunci Ridwan.(Adv)

Pewarta : Miton Modanggu

Editor : Opin Ocha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here