Ngotot Tingkatkan SDM, Pemda Gorut Gandeng Kembali UNG

557
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo utara dan Universitas Negeri Gorontalo kembali lakukan perpanjangan Kerjasama Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi baik di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, bertempat di Ruang tinepo kantor bupati Gorontalo utara Selasa , (28/01/2020).

” Ya MoU ini sudah kita lakukan dari awal, tapi kerjasama ini kita lanjutkan lagi untuk diperbaharui. Saya melihat banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan pembangunan daerah bersama perguruan tinggi , ” kata Indra Yasin.

Lebih lanjut , Kerjasama itu ditandai dengan Mou antara Bupati Gorontalo utara Indra Yasin dan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr, Edward Wolok. Tentunya dalam Kerjasama ini prinsipnya adalah terkait dengan tridharma dengan perguruan tinggi , bagaimana menjadi mitra dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo utara berkaitan dengan tugas dari perguruan tinggi tentang pendidikan , pengabdian serta penelitian.

” Dengan kerjasama ini dilakukan menurut Saya mudah – mudahan bisa mendorong percepatan pembagunan daerah di Kabupaten Gorontalo utara , “ungkap Bupati Indra Yasin.

Indra pun mengungkapkan, yang tertuang dalam kerja sama itu ada beberapa poin – poin yang meliputi bidang pendidikan, perikanan, peternakan, pertanian, serta bidang pariwisata , sehingganya kolaborasi dari berbagai bidang ini , bisa mendorong percepatan pembangunan daerah kedepan.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Edward Wolok menyampaikan , kedepan UNG bisa berkontribusi terhadap permasalahan yang ada, dari sisi akademik menjadi mitra dalam menangani kebijakan Pemerintah, memiliki sumber data informasi yang lebih memadai.

” Misalnya masih banyak guru-guru yang belum sarjana di Kabupaten Gorontalo utara , maka pemerintah harus bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk memfasilitasi hal tersebut,” ucap Edward Wolok.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here