Menpora RI Berama Bupati Tinjau Sirkuit Balap Motor Sang Profesor

334
0

GORONTALO SPORT (barometernewsgo.com)-Menteri Pemuda Olahrga, Zainudin Amali mengapresiasi kehadiran sirkuit balap motor permanen Sang Professor, di Desa Bongo Hulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Ini dikatakan, Zainudin Amali saat mengunjungi sirkuit tersebut, bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingi, Rabu (22/1).

Menurut Mantan Anggota DPR-RI, lokasi sirkuit Sang Professor telah dibangun pada lokasi yang tepat, yakni jauh dari pemukiman warga. “Sirkuit ini, akan ditata dengan bagus dan Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Gorontalo yang mendukung kehadiran Sirkuit di Gorontalo,” ucap Zainudin Amali.

Bupati Gorontalo menyampaikan kepada Menpora RI, Sirkuit Sang Professor, lahir dari kersajama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo, sebagai supervise. “Beberapa, yang akan dibangun Tahun 2020, seperti Tribun dan sebagian lainya, untuk pengembangan Sirkuit Sang Professor,” kata Bupati Gorontalo.

Disamping itu, salah seorang pembalab motor, Endy Lumawo (20) menyatakan bangga dengan adanya sirkuit di Gorontalo. “Meskipun, belum begitu sempurna, tetapi Kami merasa bersyukur dengan hadirnya Sirkuit Sang Professor tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Pembalab Gorontalo kata Endi melakukan latihan menggunakan sirkuit yang ada, di luar Daerah Gorontalo, untuk melakukan uji kelayakan motor yang mereka akan gunakan dalam setiap kejuaraan.(Adv/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here