Kapus Targetkan Akreditas Utama, Sekda : Kwandang Punya Potensi Paripurna

783
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Sebagai percontohan Provinsi Puskesmas Kwandang di bawah kendali Yuliana Misar mampu tampil sebagai Puskes yang siap dengan inovasi inovasi serta didukung tenaga tenaga profesional, hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tim Surveyor Re Akreditas yang di ketuai oleh dr. Aksan Mustari, Willy Purnawarman SKM, M.kes dan Nisma Abdurahman SKM .M Kes Kamis 12/12 di puskesMas kwandang itu sendiri.

Kunjungan Tim Re akreditas kementrian kesehatan turut di dampingi oleh Sekda Ridwan Yasin, Kadis Plt kesehatan Tamrin Yusuf beserta jajarannya itu disambut meriah dengan pakaian Adat serta nyanyian simbol kesehatan. rupanya Pihak PuskesMas sudah mempersiapkan diri jauh sebelum kunjungan Tim Re akreditas, nampak gedung serta tembok di cat indah, halaman terlihat bersih, tempat parkir pun terlihat rapi bahkan posisi sekitar Gedung PuskesMas di sterilkan.semua itu telah di desain sedemikian rupa untuk membuktikan bahwa PuskesMas kwandang pantas disebut PuskesMas percontohan Provinsi.

Ketua Tim Re akreditas Aksan Mustari sangat kagum dengan kemampuan skil dan kecakapan tutur kata yang di barengi wawasan kesehatan yang di miliki seorang Yuliana dalam pemaparan tentang cara penanganan pasien dengan dukungan Pasilitas yang cukup membantu dalam hal pelayanan pasien, selain itu Kapus yang masih cukup mudah itu menerapkan disipilin kerja juga disiplin waktu, demikian halnya dengan terobosan Yuliana sangat bersemangat untuk selalu memotifasi seluruh petugas Kesehatan baik PNS maupun Non PNS untuk sama sama berkerja dalam bahu membahu sebagai perwujudan kesehatan untuk semua Pasien yang dirawat.

Aksan pun memuji kecekatan Yuliana menjawab semua pertanyaan Tim Re Akreditas terkait PuskesMas dan pasilitasnya tentang cara pengoperasiannya pula.

Aksan sendiri dalam penilaiannya mengaku gembira menyaksikan kesiapan mental petugas PuskesMas dalam hal pelayanan serta bangga melihat inovasi inovasi Yang ada dalam PuskesMas Kwandang ujar Aksan usai menilai Kesiapan Akreditas PuskesMas Kwandang.

Sekda Ridwan Yasin sangat optimis PuskesMas kwandang akan Paripurna.

“Saat ini status PuskesMas kwandang dalam penilaian tiga tahun lalu masi menyandang Akreditas Madya, puskes ini pasti menembus Peripurna namun melalui Akreditas Utama dulu. Melihat pelayanan yang maksimal, pasilitas memadai juga SDM ASN yang ditugaskan di PukesMas sangat memenuhi unsur Akreditas Utama,”ungkap Ridwan.

Pemda akan terus mendorong PukesMas Kwandang dalam kemajuan, tentu dengan membangun PuskesMas bertaraf Nasional yang akan di awali dengan relokasi gedung PuskesMas, Anggarannya sudah kami persiapkan tahun depan.

“PuskesMas bertaraf nasional ini akan di penuhi dengan fasilitas sesuai standar bangunan agar pelayanannya sesuai yang diharapkan Masyarakat khususnya Pasien dan Petugas kesehatan PuskesMas nyaman dalam beraktifitas, “tutur Sekda.

Plt Kadis kesehatan Tamrin Yusuf berjanji akan terus memperjuangkan hak hak 15 PuskesMas di gorut agar kedepannya Semua Masyarakat tidak akan mengeluh soal pelayanan Pihak PuskesMas.

Yuliana sebagai kepala PuskesMas kwandang mengucapkan terimah kasih pada Pemda Gorut khususnya Sekda yang tak henti hentinya mensupport dan peduli terhadap kebutuhan PuskesMas dengan menyediakan alokasi anggaran yang cukup banyak, semoga dukungan pemda ini akan menjadi satu motivasi buat kami dalam bertugas.

Lebih lanjut Yuliana menjelaskan keberhasilan PuskesMas kwandang adalah keterlibatan semua pihak PuskesMas kwandang,mereka memiliki semangat tinggi untuk membangun, menjaga, melayani semua yang telah menjadi tanggung jawab kami sebagai abdi Negara dalam kapasitas ASN. “sehingganya tanpa mereka semua saya tidak akan maksimal dalam efisiensi pelayanan terbaik sesuai harapan bersama,”tutup Yuliana dengan tersenyum.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here