Kesra Gelar Orientasi Dewan Hakim, Sekda Beri Penguatan

555
0


GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekretariat Daerah melalui Kabag kesra Ajuba Thalib mengundang perwakilan seluruh Tokoh agama dari sebelas kecamatan bersama pemerintah kecamatan untuk mengikuti orientasi bagi dewan hakim MTQ dan STQ bertempat di Aula Gerbang emas rabu (11/12).

“Dalam orientasi ini nantinya akan di bentuk Dewan Hakim melalui pemilihan berdasarkan musyawarah mupakat dan nantinya yang terpilih menjadi dewan Hakim akan melaksanakan tugasnya pada setiap acara MTQ dan STQ di gelar nanti,”ungkap Ajuba.

“Yang di undang saat ini selain tokoh agama yang punya peran penting di desa mereka juga merupakan mantan qori 90’han. cukup berpengalaman dalam penyelengaraan MTQ dan STQ, punya suara merdu, memiliki seni baca hapalan, bisa tafsir,menguasai syarah,seni kaligrafi dan menghapal alqur’an juga hadits agar pada penilaian nanti Dewan hakim bisa memutuskan qori bertalenta serta bersuara merdu,”jelas Ajuba.

Dalam kegiatan orientasi tersebut hadir pula Sekda Ridwan Yasin sekaligus memberikan materi materi tentang substansi Dewan hakim sebgai penguatan kelak ketika Dewan hakim telah disahkan melalui pembentukan berdasarkan keputusan peserta forum.

Sekda berharap Dewan hakim nantinya bisa profesional, Amanah agar calon calon pemenang dalam agenda keagamaan nanti merupakan individu berkelas , berwawasan serta menjaga integritasnya serta benar benar mendalami isi Alqur’an dan alhadit’s.

Sekda menghimbau kepada semua peserta orientasi agar bisa mencermati semua pernyataan atau ceramah ustad sebelum Sekda tiba.

Menurutnya sangat penting saat ini menjaga dan menjalankan perintah allah, perintah menurut Undang Undang dan perintah Bupati karena kita semua merupakan warga NKRI patut untuk menjalankannya.

Sebaliknya Sekda terus mensupor peserta untuk terus mengawal kegiatan ke islaman khusuanya MTQ dan STQ nantinya. Banya belajar dan bertanya adalah modal utama meraih kesuksesan.

Sekda berharap akan banyak suara suara merdu yang dilantunkan oleh peserta agenda besar nanti untuk menambah kekuatan iman kita masing masing,”ucapnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here