Bupati Darwis Moridu Buka Sosialisasi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil

495
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu menghadiri kegiatan sekaligus membuka Sosialisasi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil, tingkat Kabupaten Boalemo. Kamis (5/12).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Eselon 2,3 dan 4 juga pemerintah Kecamatan, Desa serta melibatkan tim tehnis, pendamping desa.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu menyampaikan selaku pemerintahan pihaknya akan mendukung kegiatan yang berorientasi sosial, dan mendorong kegiatan ekonomi masyarakat terpencil lebih di perhatikan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Dinas yang telah membentuk komunitas adat terpencil, namun harus mengedepankan pelayanan-pelayanan sosial,”tutur Darwis.

Bupati Darwis juga berharap semua kepentingan masyarakat adat terpencil lebih di utamakan, “Dia juga menyampaikan ada beberapa pembangunan rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini diperuntukkan masyarakat terpencil, serta jalan dan lampu yang harus di sediakan agar aktifitas masyarakat berjalan maksimal,”kata Bupati.

Untuk itu, Ia menegaskan untuk menjalankan program-program Pemerintah jangan ada mengesampingkan adat terpencil yang ada,”tutup Darwis.(AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here