Didaulat Buka Desa Percontohan KB, Wabup Thariq Apresiasi Desa Boalemo

1236
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu di temani Wakil ketua DPRD Hamzah Sidik memenuhi Undangan Organisasi Pemuda di Desa Boalemo Kecamatan Kwandang bertempat di Aula Serba Guna, Sabtu (23/11).

Hadirnya dua sosok tersebut yang juga Macan kampus kala itu dalam rangka menghadiri Gerakan peduli sesama Desa Boalemo yang di rangkaikan dengan reuni akbar alumni KKS/KKN/KKD Angkatan 2013 -2019.

Thariq yang Di daulat untuk Membuka Acara secara resmi mengaku bangga akan keberhasilan Boalemo sebagai Desa Nomor satu percontohan KB, tentu ini tidaklah mudah butuh kesungguhan dan keseriusan dalam membangun suatu desa serta mempersatukan visi terwujudnya Desa KB.

Ini tentu tidak lepas dari peran pemuda yang turut andil dalam exintensi pemerintahan desa, selain bisa melibatkan sebagai mediator pemuda Desa Boalemo mampu menjadi pelopor nilai nilai adat dan budaya Khas Gorontalo dalam inplementasi keunggulan adat yang baru saja di pertontonkan oleh kalangan Muda, puji orang nomor dua di kabupaten paling bungsu itu.

Menurutnya hampir semua di desa desa penyambutan adat, tanggomo, Tarian Dana dana, permainan Gambus itu pelakunya orang orang tua, berbeda halnya dengan yang ada Di desa Boalemo aktor aktornya di dominasi oleh pemuda inisiator sehingganya kami Pemda sangat mengapresiasi kinerja kades Boalemo dan Masyarakat yang begitu antusias demi tercapainya acara ini pungkas Thariq

“Disamping itu Thariq menjelaskan kegiatan ini sudah sejalan dengan visi pemerintah yaitu kolaborasi dan sinergitas pemerintah desa dengan berbagai pihak terkait seperti OPD tingkat kabupaten provinsi hingga perguruan tinggi tutur, “Thariq.

Kami berharap agenda kerja sama seperti ini di kembangkan di seluruh Desa desa yang ada di Gorut.

Apalagi memang paradigma pembangunan saat ini dengan adanya dana desa merupakan sebuah pemberian peran yang luas pada pemerintah desa untuk mengelolah dan melakukan kerja sama lewat kolaborasi ungkap penggagas konsep Gorut Ceria.

Thariq pun menambahkan pemerintah Daerah lewat kepala dinas pengendalian penduduk dan KB akan mensuport anggaran Desa desa KB lebih khusus Desa percontohan seperti Desa Boalemo baik itu program maupun upaya pendampingan lainnya demi memaksimalkan program Desa KB.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here