Pengurangan PTT Dan GTT Mendapat Tanggapan Dari Wakil Ketua, Ini Kata Sekda

984
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemangkasan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dan Guru Tidak Tetap ( GTT) oleh Pemda Gorut Mendapat reaksi Tanggap dari Wakil ketua DPRD Roni Imran, pemangkasan ini seharusnya ada mekanisme yang mengatur jika tidak bisa dibatalkan, sebab jika tidak di atur akan ada kekecewaan dari rakyat Gorut khususnya PTT dan GTT.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gorontalo Utara H Roni Imran

“Sebaliknya pemangkasan ini berdasarkan Anggaran pihak kami menyayangkan kerena DPRD sangat mengetahui jelas Anggaran 2020 APBD Gorut naik 6% nah Pemda tidak ada alasan, tapi jika ini tujuannya Baik Pemda harus siap dengan Solusi, “ungkap Roni.

APBD Gorut milik Gorut wajib hukumnya memperjuangkan Hak Rakyat. serta PTT dan GTT sudah lama mengabdi tentu mereka sudah profesional di Bidangnya, sangat disayangkan mereka akan di Eksekusi padahal Tujuan Gorut ini di bentuk sebagai Kabupaten adalah demi kemaslahatan Rakyat Gorut khususnya Para Abdi Honorer.

Aleg yang juga Mantan Wabub ini berharap ada Tata cara yang Mengatur Pasca Eksekusi PTT dan GTT, minimal mekanismenya jelas agar mereka tidak melakukan reaksi negatif, harus ada penyelamatan dan antisipasi, “tegas Roni.

Sejak dini harus sudah ada gerak cepat Pemda demi kepentingan PTT dan GTT yang akan menerima Eksekusi.

Menanggapi Pernyataan Wakil Ketua DPRD Roni Imran, Pemda dalam hal ini Sekda mengaku keputusan yang nantinya akan di ambil itu sudah sesuai Regulasi, sesuai peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Ini yang menjadi dasar kami, pada Prinsipnya kami tidak mengubah Honorer namun Kami mengganti dengan P3K dengan Sistem Perekrutan melalui Tes, sama halnya dengan Perekrutan CPNS pungkas Sekda, untuk 2020 ini dari jumlah tiga ribuh lebih Tenaga PTT Dan GTT separuhnya kami Pangkas, “kata Sekda.

Namun kami apresiasi sikap DPRD khususnya Wakil ketua DPRD Roni Imran yang selalu memperhatikan Nasib rakyat lewat Aspirasinya, “beliau kan dari Eksekutif pasti sangat memahami kinerja Pemerintah, tidak menyesal Rakyat memilih Roni Imran sebagai legislatif karena kami melihat sosok Roni dan semua Aleg Gorut sangat peduli akan Nasib dan kepentingan rakyat, dan wajib di apresiasi, “tutup Sekda saat Di temui Di ruang kerjanya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here