Buka Rakerda III Apdesi, Bupati Minta Program dievaluasi

605
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin,SH,MH meminta agar seluruh program pengurus Dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Gorontalo Utara lebih fokus dalam memcarikan solusi terhadap sejumlah tantangan dan hambatan yang terjadi selama ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan pimpinan Cabang Apdesi Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (12/10) malam kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Damhil Kota Gorontalo ini, dihadiri Kejari Gorut, Sekda Gorut, Kaban Pemdes Gorut, dan seluruh Kepala desa yang tergabung dalam kepengurusan Apdesi Gorut. Dalam penyampaiannya, Bupati Indra meminta pengurus untuk memfokuskan kegiatan rakerda ini untuk membahas bersama sejumlah tantangan, hambatan dan peluang setiap program kegiatan untuk dievalusi.

“Ya, saya minta berbagai tantangan, hambatan, peluang terus evaluasi guna melahirkan Solusi. Dan ini harus difokuskan dan dibahas di rakerda. Pengurus harus merumuskan realistis tidaknya program kegiatan yang telah dimasukkan. Evaluasi program kerja mana yang sudah jalan dan belum”,ungkap orang nomor 1 Gorut ini.

Lebih lanjut, Bupati pun sempat menyentil aturan kewenangan Kepala daerah dalam mengawasi jalannya pemerintahan di Desa.

“Didesa punya program dan visi misi sendiri. Akan tetapi Kepala desa juga harus menyukseskan program kepala daerah. Program kami seperti Jamban keluarga dan desa terang harus mampu diterapkan dan dituntaskan peleksanaannya. Agar kedepan, daerah Gorut mampu meraih prestasi yang gemilang ditingkat Nasional seperti yang belum lama ini saya terima yakni penghargaan sebagai salah satu Daerah Kabupaten terbaik dibidang ESDM. Selamat dan sukses menggelar Rakerda, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi program Apdesi yang bisa terlaksana dengan baik”,pungkas Bupati Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here