Pendaftar Terakhir, Disparbud Gorut Raih Predikat Best Performance di Karnaval Karawo

574
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menuai Prestasi yang membanggakan karna berhasil menorehkan predikat ‘Best Performance’ setelah melalui persaingan ketat dengan ratusan peserta yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Provinsi Gorontalo. dalam ajang Gorontalo Karawo Karnaval, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu (6/10).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 500 orang tampil mengenakan baju yang bertema Wonderful Celebes tersebut.

Kepala Disparbud Gorut, Badar Pakaya mengaku bangga bisa membawa nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut melalui prestasi ini.

“Ya, terlebih untuk masyarakat. Apalagi event ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya,” ujar Badar.

Lebih lanjut Badar mengungkapkan, meski menjadi pendaftar terakhir, Disparbud berupaya keras memberikan penampilan maksimal dalam karnaval itu.

“Memang, dari sekian OPD yang mendaftar, kami paling terakhir melakukan pendaftaran. Tentu ini berhubungan dengan finansial. Namun, kami berupaya semaksimal mungkin memberikan penampilan terbaik di ajang yang bertajuk ‘sulawesi bersatu’ dalam bingkai NKRI ini,” pungkasnya.

Oleh karena itu Badar tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Gorut, terlebih kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin atas inisiatif dan motivasinya dalam keikutsertaan Disparbud Gorut.

“Ya, ini tentunya melalui inisiatif pak Sekda yang menginstruksikan secara langsung kepada kami untuk mengikuti ajang ini. Beliau juga terus memotivasi kami untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap Badar.

Terakhir Badar berharap, Disparbud Gorut bisa lebih berkembang dan memberikan prestasi apik lainnya, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. (MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here