Irsan Satriazi Patiasina dan Winda Sabet Putra Putri Saronde 2019

1871
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Irsan Satriazi Patiasina dan Winda akhirnya keluar sebagai pemenang dalam final Putra Putri Saronde 2019 yang dilangsungkan di Pulau Saronde, Kecamatan Kepulauan Ponelo. melaui tahapan yang cukup melelahkan dan menantang serta masa Karantina ke dua Peserta ini mampu menggeser Para peserta Lainnya.

Pemenang Putra Putri Saronde 2019
Irsan Satriazi Patiasina dan Winda

Dengan Usaha, Kerja Keras, Doa dan Skill yang di miliki oleh ke dua peserta tersebut mampu membuahkan hasil, ke dua pasangan ini berhasil mencuri perhatian Juri dan pengunjung, bahkan mampu mematahkan pertanyaan Sekretaris Daerah Gorut Ridwan Yasin dan Camat Ponelo Kepulauan Herson Rahman yang terbilang Sulit,  Pertanyaannya dijawab dengan menggunakan Speaking Inglis, betapa tidak semua pengunjung dibuat kagum oleh mereka sehingga menambah keyakinan Juri memberikan nilai tinggi hingga di tetapkan sebagai juara pemenang Putra Putri Saronde.

Saat ditemui, Irsan yang merupakan pemenang Putra Saronde ini mengungkapkan rasa senangnya karena terpilih sebagai juara satu tahun ini.

“Saya dan teman teman menerima materi, dan ternyata Materi yang kami terima bukan hanya terfokus pada pariwisata namun juga tentang wawasan kebangsaan, ini yang membuat saya begitu tertarik untuk mengenal indonesia lebih luas, “ungkap Irsan.

Selain itu ditempat yang sama pemenang Putri Saronde Winda menyatakan bahwa banyak Ilmu yang di dapat saat mengikuti Putri Saronde ini.

“Oleh karena itu, kami pun menerima banyak ilmu pengetahuan yang ada kaitannya dengan pariwisata, selain itu ada juga materi dari BNN, saya bangga dengan FPS ini, yang tadinya saya tidak tau sekarang menjadi tau, “pungkas Winda.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorut Badar Pakaya menjelaskan, ajang Pemilihan Putra Putri Saronde tahun 2019, di ikuti 19 peserta, yakni putra 10 orang, putri 9 orang. Ke 19 orang ini  sebelum memperoleh gelar juara, para finalis mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama proses karantina.

“Sehingga Badar berharap, para Finalis ini akan lebih mempromosikan wisata dan  terus belajar soal pariwisata, agar kedepannya bisa mengawal Pulau Saronde lebih maju lagi, “tutup Badar.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here