Sempat Tertunda, Kadis Badar: FPS dilaksanakan Akhir Bulan Ini di Saronde

800
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pelaksanaan Festival Pulau Saronde batal dilaksanakan pada awal bulan ini, karena pertimbangan Cuaca oleh BMKG, dan akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, dalam hal ini kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Badar Pakaya, mengumumkan bahwa penyelenggaraan FPS jatuh pada tanggal 28-29 pekan ini. hal ini dikatakannya saat ditemui diruang kerjanya Senin, (23/9).

Badar Pakaya mengaku tertundanya Festival Pulau Saronde dikarenakan Cuaca, namun berdasarkan intruksi Bupati Gorut Indra Yasin saat memimpin Rapat di Tinepo, dengan tegas Ia memerintahkan semua OPD Khususnya Pariwisata memaksimalkan acara FPS.

Kadis Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Gorut Badar Pakaya bersama Turis Mancanegara di Pulau Saronde.

Badar sendiri selaku penanggung jawab FPS usai rapat langsung bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatu.”saya mulai mengecek semua persiapan di masing-masing Bidang yang telah saya berikan tugas, koordinasi dengan semua pihak pun saya lakukan demi terciptanya komunikasi guna mensterilkan suasana nanti menjelang Festival, “ungkap Badar.

Menurutnya gerak cepat ini dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan Bupati agar FPS ini tetap di Pulau Saronde, ini sesuai keinginan aspirasi masyarakat Ponelo khususnya Malambe yang Kadesnya tak henti-hentinya bersuara lewat media, agar FPS jangan di pindahkan ke tempat lain.

“Untuk itu Badar menyampaikan atas nama Pemda kami meminta maaf karna telah melakukan penundaan yang seharusnya tanggal 17-18 ini. dan berharap keterlibatan masyarakat lokal dalam memberikan masukan soal cuaca demi suksesnya FPS yang kita cintai bersama, “Kata Badar.

Terakhir Ia mengungkapkan Festival Pulau Saronde bukan hanya iven kecil melainkan Iven besar yang masuk pada kalender Parawisata nasional dan sudah menjadi agenda tahunan di Gorut, “tentu membutuhkan koordinasi yang matang serta melibatkan semua unsur juga elemen masyarakat dalam perencanaan persiapan menuju FPS Sabtu-Minggu Nanti, “pungkas Badar.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here