Hadapi Pilkada 2020, Paguat – Dengilo Siapkan Figur Cabub for Pohuwato

1026
0

PAGUAT (barometernewsgo.com) – Jika sebelumnya publik menganggap bahwa hanya dengan menggandeng figur wilayah barat merupakan salah satu penentu kemenangan dalam Pilkada Pohuwato 2020, kini akan terbantahkan. Menyusul, bakal lahirnya kekuatan baru dari wilayah timur Pohuwato yang dihuni dua Kecamatan yakni  Kecamatan Paguat dan Dengilo.

Sesuai informasi, saat ini, masyarakat Paguat dan Dengilo sedang mempersiapkan figur yang akan dicalonkan sebagai Bupati Pohuwato pada Pilkada 2020 mendatang. Persiapan itu, diawali dengan pembentukan tim kecil yang akan menyaring sejumlah kader potensial dari wilayah itu untuk dicalonkan sebagai Bupati.

Tim ini bahkan telah mengantongi sejumlah nama yang kemudian akan dilakukan survei figur dalam bentuk pembagian kuisioner  kepada masyarakat. Tak tanggung – tanggung, kuisioner ini tidak hanya menggunakan sample, melainkan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat didua kecamatan tersebut.

Kepada awak media ini, Izrul Otan Mamu, yang didaulat sebagai koordinator tim mengungkapkan, tim kecil ini terdiri dari sejumlah tokoh muda, aktivis mahasiswa, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Ide pembentukan tim ini kata Otan, berawal dari sebuah keprihatinan bersama bahwa wilayah timur Pohuwato selalu menjadi penggembira dalam setiap perhelatan Pilkada didaerah ini. Padahal, didua kecamatan ini terdapat banyak kader yang mumpuni untuk dicalonkan. Figur-figur itu tidak hanya dari kalangan politisi saja, melainkan terdapat pula banyak figur potensial dari kalangan birokrat dan pengusaha.

“Atas dasar itulah maka kami mencoba menampung aspirasi ini. Dan langsung melakukan gerakan nyata yang diawali dengan mengorganisir diri lewat pembentukan tim kecil,” jelas Otan, yang juga Aleg partai PKS yang baru saja dilantik, kemarin.

Kedepan lanjut Otan, tim ini akan bekerja sesuai scedhulle yang telah disepakati. “Kami telah menyusun scedhulle, dan Insya Allah mulai pekan depan agenda awal adalah menyaring 10 tokoh utama yang akan ditawarkan kepada publik,” terangnya.

Otan belum membeberkan, siapa saja figur yang telah disaring dan dikantongi timnya. Ia hanya menyampaikan, bahwa semua masih berproses dan pada akhirnya dari seluruh figur yang ada akan ditetapkan satu figur untuk diuji publik dan direkomendasikan ke sejumlah partai yang ada.

“Sabar saja dulu. Yang pasti masih dalam tahap penyaringan figur. Kita akan selalu beri perkembangan yang update terhadap kerja tim kecil ini. Insyaallah bisa melahirkan figur yang puny nilai tawar dan direkomendasikan mayoritas warga Paguat – Dengilo. Amin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here