Jelang Musda KNPI Gorut, Ilham Modanggu Siap Bertarung

614
0

GORUT CERIA (Barometernewsgo.com) Musyawarah Daerah (Musda) KNPI III Kabupaten Gorontalo Utara yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, bakal berlangsung seru. Hal itu terjadi karena perebutan kursi orang nomor satu di organisasi kepemudaan itu diprediksi akan berlangsung cukup sengit dengan hadirnya  beberapa figur pemuda yang siap bertarung.

Salah seorang diantaranya, Ilham Modanggu, SH, sosok pengusaha muda siap bertarung memperebutkan kursi Ketua KNPI di Utara Gorontalo itu. Saat dihubungi, pemuda asal Tomilito ini menyatakan siap lahir batin menakhodai KNPI Gorut jika dipercaya dan diberi amanah mengemban jabatan itu. “Jika diberi amanah saya siap lahir batin Nahkodai KNPI Gorut” tandasnya seraya menyatakan tekadnya akan memainkan peran penting dalam gerakan kepemudaan di Kab. Gorut.

Dengan bermodalkan pengalaman di organisasi kampus dan organisasi lainnya, anak sulung Rizal Modanggu ini, meyakini mampu mengemban amanah dalam mengambil peran dan berkontribusi membangun Kab. Gorontalo Utara melalui kiprah kepemudaan.

Menurutnya, jika merefleksi sejarah perjuangan bangsa ini dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan di era penjajahan, maka peran pemuda sangat penting dan menentukan sehingga tetap relevan menjadi rujukan dalam mengisi kemerdekaan saat ini dan ke depan.

Salah satu konsep strategis yang akan diembannya, adalah mendorong terwujudnya pemuda yang berkualitas, unggul dan berdaya saing yang memiliki daya kreatifitas  serta  inovasi yang tinggi dalam mengembangkan potensi dan sumber daya yang dimilikinya.  Dengan begitu, pemuda di daerah ini mampu berkontribusi dalam proses pembangunan dalam rangka mewujudkan Kab. Gorut yang berkemajuan.

Saat ini ia mengaku tinggal menunggu restu dari sang ayah dan ibunya yang masih berada di Tanah Suci menunaikan ibadah haji. “Jika direstui saya siap bertarung pada ajang suksesi Ketua KNPI Gorut” jelasnya.

Diharapkannya Musda III KNPI Kab. Gorut kali ini dapat berlangsung aman, lancar, sukses dan melahirkan figur kepemimpinan KNPI yang dapat berkiprah memberi penguatan terhadap program pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah ini di masa-masa mendatang. (MM/AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here