Puluhan Warga Biau Gorut Keracunan, Usai Makan di Pesta Nikah

659
0

barometernewsgo.com (GORUT)- Puluhan Warga Biau Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo mengalami keracunan diduga usai mengonsumsi makanan di pesta pernikahan warga bertempat di Desa Cisadane, Kecamatan Kwandang pada kamis (1/8).

Korban keracunan usai makan dipesta

Kini kondisi pasien semakin membaik dan total pasien sementara didata dengan jumlah lebih dari 16 orang, 2 orang dinyatakan dokter sudah bisa pulang, selain itu jumlah korban dari keluarga mempelai pria 17 orang dari kecematan Biau, sementara dari tuan rumah 1 orang warga Desa Cisadane Kecamatan Kwandang.

Menurut pantauan wartawan kami, saat ini pihak RS sedang menangani seluruh pasien di RS Zus yang menjalani penanganan medis.

Kondisi pasien saat di bawakan ke RS Zus karena keracunan Makanan di pesta

Sebelumnya warga dirawat di Puskesmas Kwandang. Mereka mengeluh mual dan lemas usai mengonsumsi hidangan makanan.

Namun karena jumlah pasien dengan kapasitas Puskesmas tidak seimbang, keluarga korban kemudian melarikan pasien ke RS Zus untuk  mendapatkan perawatan intensif.

Mengingat ini merupakan Kejadian Luar Biasa, sehingga keluarga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan akan mengambil sampel berupa veses serta muntahan para pasien. Untuk mengetahui penyebab keracunan, maka sampel tersebut akan diuji di laboratorium oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut, sampai berita ini di tayangkan, dari pihak RS Zus belum membalas Whatshap wartawan kami untuk mengkonfirmasi hasil sample.(MM)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here