Wabup Thariq : Penyusunan RDTR Tahun ini, Gorut Dapat Dana 2 Miliyar Lebih.

530
0

GORUT – Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Ibu kota Kabupaten Gorontalo utara terus berproses. Wakil Bupati Gorut ,Thariq modanggu menargetkan penyusunan RDTR tersebut selesai pada tahun ini.

Wakil bupati (Wabup) Gorut ,Thariq Modanggu mengungkapkan, lebih dari 500 Kabupaten Kota di Indonesia, baru sekitar 50 daerah atau (10%) saja daerah kabupaten/kota yang punya dokumen RDTR. Padahal ini salah satu persyaratan masuknya Investasi ke Daerah.

” Alhamdulullah tahun 2019 ini ,gorut merupakan salah satu kabupaten yang yang mendapatkan dana dari pusat sebanyak 2 Milyar lebih, untuk penyusunan RDTR dan Rencana Aksi, tahun ini untuk Ibukota Kwandang” ungkap wabup minggu (22/09) kemarin.

Wabup juga menambahkan , RDTR diperlukan untuk memetakan pembangunan sarana penunjang kegiatan seperti , jaringan listrik dan pasokan air . Dengan kompleksnya poin yang tertera dalam RDTR, diyakini ada sinkronisasi yang baik antara investor dengan pemerintah atau antara investor dengan investor.

“Jika sudah ada sinkronisasi di antara kita semua, enak buat pemetaan di lokasi nanti. Tidak ada komplain yang bisa menghambat progresnya,” pungkas wabup.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here