Bupati Saipul A. Mbuinga Menandatangani Kesepakatan Dana Insentif Fiskal di Bidang Kesehatan

94
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam rangka untuk merealisasikan anggaran dana insentif fiskal.

Kesepakatan bersama itu dibawa langsung oleh Kepala Seksi Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Shinto, didampigi Penanggung Jawab Program Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Imelda Arsad, Senin, (06/05/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik kesepakatan bersama, apalagi kesepakatan ini sangat terkait dengan kebutuhan dan kesehatan masyarakat Pohuwato terutama mereka yang merupakan generasi penerus bangsa dan daerah.
.
“Terkait stunting tentu jadi perhatian bersama, maka untuk mencapai penurunan stunting sangat dibutuhkan sentuhan anggaran untuk membantu anak-anak stunting. Alhamdulillah, untuk tahun ini akan ada dana insentif fiskal yang diperuntukkan bagi penurunan stunting di daerah oleh pemerintah provinsi”,ungkap Bupati.

Diharapkannya, agar penurunan stunting di daerah-daerah tetap jadi perhatian Pemerintah Provinsi, sehingga ke depan tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting.

“Perhatian bagi anak stunting sekiranya di mulai dari sekarang. Karena mereka kelak akan jadi pemimpin daerah dan bangsa kedepannya. Kami sangat menyambut baik kesepakatan bersama ini, dan insya Allah setelah penandatanganan ini selesai bisa segera teralisasi apa yang jadi kebutuhan anak-anak stunting”,harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Shinto, menjelaskan kesepakatan bersama antara provinsi dan kabupaten dalam rangka untuk merealisasikan anggaran dana insentif fiskal harus dibuktikan dengan tanda tangan dari kepala daerah atau Bupati.

“Syaratnya harus ada kesepakatan bersama antara Gubernur dan Bupati.

Dana insentif fiskal ini menurutnya, dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Dana berupa barang dan uang akan disalurkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten dan nanti Dikes Kabupaten yang akan menyalurkan ke Puskesmas-Puskesmas.

Anggaran ini jelas untuk percepatan penurunan stunting di daerah. Alhamdulillah, pak bupati sudah menandatangani dan tinggal pak gubernur selanjutnya. Insyaallah dananya segera diterima oleh daerah”,kata Shinto.(BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here