Kaban Keuangan Provinsi Sukril Gobel Menerima Kunjungan Audiensi Pimpinan UNBITA Gorontalo

94
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo Sukril Gobel, Jumat (26/4), menerima kunjungan Audiensi Pimpinan Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo yang dipimpin Wakil Rektor (Warek) I Yahya Antu, S.AB,M.Si.

Turut mendampingi Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yakni Kepala Bidang Aset Iwan Lakoro dan Kepala Bidang Akuntansi Arifin Padido.

Pada kesempatan itu, Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo Sukril Gobel menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Bina Taruna Gorontalo yang telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, kunjungan ini menjadi langkah awal dalam membangun komitmen kerjasama yang prospektif bagi kedua belah pihak,terutama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Keuangan di Daerah ini.

Di bagian lain , Sukril Gobel mengapresiasi terobosan UNBITA Gorontalo yang telah membuka Program Studi Manajemen Keuangan Publik yang menurutnya menjadi program studi satu-satunya di Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo.

“Selama ini banyak yang hanya membuka jurusan Akuntansi dan manajemen. Dengan membuka prodi keuangan publik ini terobosan bagus” ujar Sukril Gobel.

Sementara itu, Wakil Rekror I Yahya Antu yang didampingi Dekan Fakultas Administrasi dan Ilmu Sosial pada kesempatan itu memaparkan berbagai perkembangan kampus Unbita dalam mewujudkan pengelolaan pendidikan yang berkualitas.

Dijelaskannya, Unbita saat ini sudah membuka 8 Program Studi S1, 4 Program Studi S2 termasuk program studi Keuangan Sektor Publik sebagai prodi baru.

Dalam perjalanan ke depan ungkap Warek I, Unbita membutuhkan masukan yang konstruktif dari Badan Keuangan Provinsi Gorontalo.

Diharapkannya, ke depan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Unbita dapat melahirkan
kesepakatan bersama yang sudah pernah terjalin selama ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, Unbita ke depan bertekad akan menjadi Perguruan Tinggi yang dapat mengakselerasi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia di Provinsi Gorontalo.(Shawal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here