Bupati Pohuwato Minta Peserta Apel Korpri Bantu Pemulihan Pasca Bencana di Boalemo

251
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Boalemo jadi perhatian Pemda Kabupaten Pohuwato. Dimana pada apel korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 di halaman kantor Bupati, Pemda Pohuwato melalui Bupati Saipul A. Mbuinga minta kepada seluruh peserta apel untuk mengulurkan tangan membantu mereka dalam masa pemulihan pasca bencana.

“Insyaallah setelah apel pagi ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan mengantarkan bantuan bahan pangan dan pendirian dapur umum dilokasi bencana Kabupaten Boalemo”,ucap Bupati.

Disamping itu juga orang nomor satu di pohuwato itu mengajak kepada seluruh peserta apel korpri untuk mengirimkan doa kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan pertolongan kepada semua masyarakat di Provinsi Gorontalo yang mengalami musibah banjir yang diakibatkan oleh curah hujan beberapa hari terakhir ini yang intensitasnya cukup tinggi.

“Khususnya saudara-saudara kita masyarakat di kabupaten Boalemo, mudah-mudahan mereka dan kita semua dijauhkan dari bencana yang lebih besar”,ujar Saipul.

Kepada pimpinan OPD beserta staf yang merupakan anggota korpri, Bupati Saipul Mbuinga mengajak agar dapat turut serta berpartisipasi. Karena hal ini sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan berupa mengumpulkan bantuan seikhlasnya untuk membantu saudara-saudara kita di Kabupaten Boalemo.

”Hal ini sejalan dengan nilai-nilai kesetiakawanan dan solidaritas sosial anggota korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang peduli dengan penderitaan saudara-saudara sebangsa. Terlebih Kabupaten Boalemo yang merupakan tetangga kita dan juga induk dari Pohuwato, sehingga perlu bersama untuk membantu saudara yang sedang mengalami musibah.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here