Muchlis S.Huntua, Resmi Jabat Ketua Senat UNUGo

1353
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Muchlis S.Huntua, S.Ag, M.Si, demikian nama lengkapnya, terhitung sejak 22 Januari 2022 resmi menjabat Ketua Senat Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Gorontalo.

Mahasiswa kadidat doktor S3 Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar itu, dilantik oleh Ketua BP2 UNUGo KH. Dr. Zulkarnain Suleman, juga sebagai Ketua NU Wilayah Provinsi Gorontalo, bersama 9 orang anggota Senat lainnya, Ahad (23/1) di ruang meetting Desa Adat Bubohu Bongo Kabupaten Gorontalo.

Saat dihubungi usai dikukuhkan, mantan Kasubag Humas Setda Provinsi Gorontalo yang kini beralih menjadi akademisi itu, siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Menurut sosok yang juga aktifis organisasi NU dan Al-Khairat ini, juga pemuda lintas agama ini, bahwa UNUGo sebagai kampus yang baru berdiri di daerah ini, membutuhkan perjuangan, dedikasi dan kerja keras secara bersama agar institusi pendidikan tinggi ini ke depan, mampu sejajar dengan kampus lainnya yang telah lebih dulu lahir dan hadir di Provinsi Gorontalo.

Dengan semangat kebersamaan, kerja keras dan pengabdian yang tinggi dari seluruh civitas akademika UNUGo ia meyakini kampus ini ke depan akan terus tumbuh dan berkembang. Indikator terhadap hal itu sudah mulai nampak terlihat saat ini, salah satunya keberadaan dosen dan jumlah mahasiswa yang setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Mantan Kepala Stasiun Radio Rakyat Hulonthalo (Suara RH) yang juga sebagai Komisaris penggagas berdirinya Radio AlKhairat (RAL Gorontalo) ini bertekad, akan terus menggalang kerjasama dan kolaborasi dengan Rektor UNUGo, DR. Ridwan Tohopi semua stakeholder serta civitas akademika UNUGo untuk melahirkan gagasan terobosan bagi pengembangan kampus ke depan.

Menurutnya, UNUGo ke depan memiliki prospektif dan masa depan yang baik dalam kerangka memberikan penguatan dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas, tidak hanya di Gorontao tapi juga SDM dari daerah lain, khususnya di kawasan regional Sulawesi, Maluku dan Papua serta daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, UNUGo ke depan diharapkannya menjadi institusi perguruan tinggi yang mampu berperan dan berkontribusi dalam proses perubahan, kemajuan dan masa depan Gorontalo yang mandiri juga berperadaban, diaktualisasikan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here