Wabup Thariq Modanggu Lakukan Pemantauan Kegiatan Tambang Batu di Desa Mutiara Laut

163
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (20/1),  melakukan pemantauan dan pengawasan, terhadap perusahaan tambang batu yang ada di Desa Mutiara Laut, Kecamatan Tomilito.

Kegiatan pemantauan ini menurut Thariq sangat penting dilakukan untuk memastikan apakah perusahaan tersebut benar-benar memenuhi dan memathui  prosedur perizinan yang berlaku di wilayahnya.

“Saya bersama Dinas Penanaman Modal, Lingkungan Hidup, dan PUPR datang di perusahaan Berkah Daya Mandiri dengan tujuan melakukan monitoring, pengecekan persyaratan perizinan, pelaporan secara periodik, kemudian soal aturan yang berkaitan dengan aspek lingkungan,” jelasnya kepada Wartawan.

Pada kesempatan ini, Wabup Thariq Modangg telah mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan kajian lebih dalam, terhadap hasil monitoring kali ini untuk menjadi salah satu pertimbangan pemerintah daerah, dalam melaksanakan pengawasan kepada perusahaan yang berinvenstasi di Gorontalo Utara.

“Pendalaman terhadap hasil monitoring ini untuk disandingkan dengan ketentuan-ketentuan yang mengatur, sehingga dokumen yang dikaji ini menjadi catatan rekomendasi dari perusahaan, dan juga menjadi cara pemerintah untuk mengawasi usaha-usaha pertambangan di Gorut,” ujar Thariq.

Diharapkannya, pihak perusahaan yang melakukan investasi di Gorontola Utara, wajib memperhatikan aspek ekologis dan sosial agar terjadi keseimbangan ekosistem lingkungan. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here