Ketika GBC yang Dikomandoi Julians Lesar Terpanggil

559
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Gorut Bentor Comunity (GBC) yang dikomandoi Juliana Laser terpanggil untuk bekerja bakti memperbaiki jalan yang rusak parah di Desa Bulalo Kec. Kwandang.

Meski hanya sepanjan 20 meter, namun jalan yang rusak parah ini telah banyak menelan korban. Itulah sebabnya, puluhan anggota GBC, Sabtu (7/8) dengan semangat gotong royong menambal kubangan-kubangan aspal yang menganga tersebut dengan semen dan pasir yang dibeli dengan dana yang mereka kumpulkan secara sukarela.

Menurut Ketua GBC Julians Laser, upayanya ini selain keterpanggilan kemanusiaan yang tidak menginginkan adanya korban kecelakaan, juga dilandasi oleh kesadaran yang tinggi untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

Selain itu menurut Julians Laser, keterpanggilan ini juga merupakan bentuk menumbuhkan rasa patriotisme anggota GBC yang sebagian besarnya adalah para pemuda, dalam rangka merefleksi hari patriotik 23 Januari mendatang.

Dijelaskannya, jalan yang rusak atau berlubang tidak harus menunggu uluran tangan pemerintah, melainkan masyarakat yang berada di sekitar jalan yang rusak tersebut dapat menumbuhkan semangat warisan leluhur Gorontalo “mohuyula” atau gotong royong yang dapat dilakukan dengan atas nama kemanusiaan dan panggilan nurani sebagai Umat beragama yang harus berbuat kebaikan dan amal Shaleh.

Meski demikian Julians Laser beharap agar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten segera mengambil tindakan yang diperlukan jika ada jalan yang rusak, terutama jalan protokol yang berpotensi memicu kecelakaan.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here