Tiga Desa di Kecamatan Bulawa Terendam Banjir

664
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Tiga desa yang berada di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango terendam banjir akibat hujan lebat yang melanda wilayah tersebut, Kamis, (16/9/2021).

Camat Bulawa Lily Prawaty Abas saat dihubungi via telepon menuturkan tiga kecamatan yang dilanda banjir yaitu Desa Pinomontiga, Kaidundu Barat, dan Mamungaa Timur.

Lily Prawaty Abas mengungkapkan hujan yang melanda wilayah Kecamatan Bulawa terjadi sejak pukul 13.00 wita siang dan hingga sekarang dengan intensitas lebat.

“Akibat hujan ini 13 sekolah dan 1 sekolah paud di Desa Pinomontiga terendam banjir, di Desa Kaidundu Barat 5 rumah, dan di Desa Mamungaa Timur sementara belum ada info hanya kantor desanya terendam,” ungkap Camat Lily.

Ia juga mengatakan pihak Kecamatan, Desa, dan Polsek telah melakukan pemantauan dan mengingatkan masyarakat untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Ada beberapa masyarakat dibantu tim Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Bulawa untuk membersihkan rumah-rumah warga,” katanya.

Sementara itu Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta masyarakay agar tetap bersiaga menghadapi cuaca yang sekarang terjadi wilayah Bone Bolango.

Hingga berita ini diterbitkan hujan di Kabupaten Bone Bolango masih terus mengguyur dan beberapa wilayah terjadi genangan air. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here