Manfaatkan IT, Asisten 1 Kabgor Buka Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi

354
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi Berbasis IT Melalui Dana Lokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Astri Tuna menyampaikan bahwa upaya ini untuk mendorong Koperasi menerapkan Tata Kelola Keuangan Berbasis Digital di Kabupaten Gorontalo.

“Yang diharapkan dari pelatihan manajemen pengelolaan keuangan berbasis IT itu dalam sisi transparasi, kalau dulu orang kan hanya menduga duga sekarang dengan masuk di IT maka semua orang bisa mengakses kondisi keuangannya koperasi di sana seperti apa, di situ seperti apa,” kata Astri di Hotel Limboto Indah, Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto, Rabu (23/9).

Sementara itu, Kadis Koperasi UMKM Kabgor, Zulikifli Lasaleo menyatakan bahwa di tengah pandemi COVID-19, koperasi dan UMKM juga harus bertransformasi memanfaatkan teknologi.

“Hari ini kemudian digagas termasuk salah satunya ide dari adanya masa pandemi COVID-19 bahwa satu-satunya cara yang lebih mengefisienkan kinerja dari koperasi itu sendiri, lebih transparan, supaya koperasi itu lebih tumbuh dengan baik terpantau oleh anggotanya dari sisi proses dan neraca keuangan,” tutur dia.

Tak hanya itu, banyak keuntungan dan manfaat yang didapat oleh anggota Koperasi apabila Koperasi dikelola secara IT.

Kegiatan ini diikuti dari 29 Pengurus Koperasi se Kabupaten Gorontalo selama 4 hari.(BMW-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here