Sekda Ridwan Yasin Akan Sukseskan Program Pamsimas di Gorontalo Utara

226
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin memimpin rapat pertemuan membahas Program Nasional Penyediaan Air Minum (Pamsimas), Selasa (25/8) di aula Dinas Perumahan Rakyat Kawasan pemukiman dan Pertanahan Gorut.

Dalam rapat tersebut, Sekda menyatakan akan mengawal program Pamsimas ini mengingat pentingnya program tersebut untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Selain itu, Ridwan yang juga Ketua TAPD itu meminta seluruh kepala desa agar terlibat langsung guna mengawal program nasional ini.

“Untuk tahun ini ada ketambahan 5 desa sehingga perlu diapresiasi dan diberikan dukungan sepenuhnya, kekhawatiran pemda jangan sampai usai dibangun dan diresmikan air bersihnya tidak ada lagi, nah untuk menghindari hal ini perlu ada teknik kerja yang profesional dan terukur, di samping harus pandai mendeteksi tentang cara menemukan debit air yang bagus,” tutur Ridwan.

Untuk itu, Pemda Gorut akan mengawal langsung program ini agar terlaksana dengan baik.

“Pemda akan kawal langsung program Pamsimas di desa desa, soal iuran itu akan disesuaikan dengan peraturan desa yang semata mata untuk kesinambungan Pamsimas itu sendiri,” tutup dia.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here