Wabup Gorut Pastikan Tempat Isolasi ODP Siap Beroperasi Minggu Ini

801
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wakil Ketua Gugus Tugas Thariq Modanggu mengecek Puskesmas di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek untuk memastikan pekerjaan relokasi Puskesmas yang nantinya akan dijadikan tempat isolasi bagi ‘Orang Dalam Pemantauan’ (ODP).

Setelah melihat pekerjaan dan mendengarkan laporan dari penanggung jawab relokasi Puskesmas, Sekretaris Dinas PUPR Rizal Modanggu dan Kepala Puskesmas Anggrek Ririn Mbuinga, Thariq optimis Puskesmas akan selesai dalam minggu ini.

“Dipastikan akan segera selesai. Demikian hal dengan fasilitas air hari ini sudah disediakan, bahkan tempat untuk tenaga medis dan pengamanan sudah di siapkan,” ungkap Thariq di lokasi, Senin (4/5).

Thariq mengatakan setelah relokasi sejumlah fasilitas Puskesmas diperbaiki seperti penambahan lima kamar untuk pasien, ruangan full AC, kamar mandi dan tempat cuci tangan.

Wabup Gorut Thariq Modanggu saat meninjau langsung Tempat Isolasi ODP

“Saat ini para pekerja sementara menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sedikit lagi rampung,” ucap dia.

Nantinya jika sudah beroperasi pasien ODP akan dikarantina sampai dinyatakan benar-benar sembuh dan diperbolehkan pulang. Pengamanan ketat akan diterapkan untuk mengantisipasi kontak dengan ODP selama masa karantina.

“Jika waktunya tiba seluruh pasien akan disterilkan, tidak bisa keluar dari area Puskes, tetap bertahan di dalam kawasan Puskes untuk menghindari kontak dengan warga sekitar dan mengupayakan para ODP nyaman, keluarga yang ingin menjenguk tidak bisa ada kontak pisik, semua itu dalam kendali protokol kesehatan,” pungkasnya.

dengan memberikan pelayanan medis yang maksimal untuk pencapaian penyembuhan total baru bisa di keluarkan dari tempat isolasi” imbuhnya

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here