Pekan Olahraga Pemuda Tolongio 1 Resmi di buka, KONI : Apresiasi Pemuda Anggrek

833
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Dalam rangka memperingati hari patriotik 23 januari Pemuda Desa Tolongio di Koordinir oleh Titon Yasin gelar Turnamen Sepak Bola yang secara resmi dibuka oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kecamatan Anggrek Sian Woloks Senin (13/1)Di lapangan Desa Tolongio.

Turut hadir Dalam Event Itu Camat Anggrek Roy Van Solang, Kades Tolongio Moh Albar Rahman, Kapolsek Anggrek, Babinsa setempat dan sejumlah tokoh Masyarakat.


Pertandingan ini di ikuti oleh perwakilan Club dua kecamatan Anggrek dan Monano, sebagai peserta pembuka kesebelasan Dunu melawan Kesebelasan Tolongio selaku tuan rumah Turnamen.

“Sebagai pemerintah kecamatan Roy sangat bangga dengan pemuda Anggrek khususnya pemuda desa Tolongio, menurutnya pemuda tolongio tergolong generasi yang memiliki kreasi dan kepedulian dalam membangkitkan olahraga di bidang sepak bola tanpa di gerakan ternyata pemuda Tolongio mampu menciptakan suasana yang mengagumkan publik, bukan tidak mungkin jika olahraga sepak bola terus di laksanakan pasti akan dengan mudah pemerintah mencari bibit potensial di kalangan pemuda untuk di latih menjadi pemain profesional hingga bisa memenuhi panggilan untuk bermain di tingkat Nasional, “ujar Roy

“Dalam sambutannya Roy terus mendorong agar para peserta atau pemain tetap menjaga persaudaraan, hindari permusuhan dan konsisten terhadap komitmen permainan yang telah di sepakati dalam Technical Meeting agar permainan dapat terkendalikan, emosi harus dijaga, jiwa Sportif harus di tanamkan dalam setiap individu pemain dan hormati wasit, “tegas Roy.

“Demikian halnya Sian Woloks di sela sela turnamen dirinya terus mensuport pemain dengan mengingatkan agar tetap semangat dalam permainan, setiap pemain diminta untuk menunjukan Skill, hindari cekcok, “ulas Sian.

Sebagai ketua KONI Anggrek Sian akan terus mengawal kepentingan pemuda di bidang Olahraga, kewajibannya sebagai pimpinan KONI anggrek akan dia tunjukan lewat mediasi dan partisipasi demi menciptakan suasana di bidang olahraga semakin seru Bahkan Sian akan mendukung kegiatan pemuda dengan cara memperjuangkan dalam hal pengawalan program lewat dinas terkait.

“Ketua KONI dan juga Aleg dari Dapil Anggrek Monano dirinya siap mengamankan kepentingan di semua sektor termasuk olahraga yang nantinya akan di bahas di tingkat atas antara Eksekutif dan legislatif, “tegas Sian.

Pertandingan telah dibuka, nampak antusias Masyarakat memadati luar lapangan, permainan pun dimulai kedua kesebelasan saling adu kebolehan dalam permainan. Terlihat kedua kesebelasan makin bernapsu untuk memberikan gol namun terlalu sulit mencapainya disebabkan kedu Club dengan strategi matang sangat sulit membongkar lini pertahanan kedua klub hingga di menit terakhir kesebelasan Dunu yang di sambut oleh Tuan rumah hingga pertandingan dinyatakan selesai oleh Wasit tidak menghasilkan gol, permainan imbang 0-0.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here