Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Diwarnai Unjuk Rasa

252
0

DEPROV GORONTALO (barometernewsgo.com)- Sekitar ratusan mahasiswa yang tergabung dari organisasi paguyuban Mahasiswa yang ada di Provinsi Gorontalo melayangkan sembilan  tuntutan kepada anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 yang baru dilantik, Senin (09/09/2019).

Mahasiswa yang datang dari sejumlah organisasi paguyuban di Gorontalo itu meminta anggota DPRD Provinsi Gorontalo masa bakti 2019-2024 membuat perda tentang illegal fishing yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Kita minta juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang baru transparan terhadap peraturan dan kebijakan yang mereka buat seperti menutup tempat hiburan yang diindikasi menjadi tempat pelacuran di Provinsi Gorontalo,” kata Koordinator Aliansi Paguyuban, Fian Hamzah dalam orasinya.

Tuntutan yang ketiga, dikatakan Fian adalah hentikan pembabatan manggrove yang ada di Provinsi Gorontalo.

Mahasiswa Unjuk Rasa Kemudian mendesak untuk memeriksa dan memberhentikan perusahaan sawit yang ada di Wonosari, Kabupaten Boalemo, dan Pohuwato yang dinilai merugikan rakyat.

“Selanjutnya kita minta Pemprov dan DPRD Provinsi Gorontalo untuk mengusir tenaga kerja asing tanpa paspor yang bekerja di PLTU Gorontalo Utara,” ujarnya.

Kemudian tuntutan ke enam mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban di 5 kabupaten dan satu kota itu meminta anggota DRPD yang dilantik untuk melakukan sidak RSUD Boliyohuto yang tak kunjung selesai.

Ketujuh mengkaji kembali rencana pembangunan RSUD Ainun Habibie yang memakan anggaran cukup besar.

Serta kedelapan penganggaran RAPD harus mampu menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

Sedangkan tuntutan yang terakhir, dikatakan Fian  adalah meminta anggota DPRD Provinsi Gorontalo tidak melakukan studi banding dan bimbingan teknis di luar daerah yang dinilai membuang-buang anggaran.

“Sebagai wakil rakyat Provinsi Gorontalo, kita datang untuk mengawal mereka mulai dari pelantikan ini,” kata Fian

Ada Sembilan poin petisi yang disampaikan para demonstran agar para anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang baru selalu amanah.

“Kedepannya, mereka akan terus mengawasi kinerjanya,” pungkasnya. (BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here