Sekda Boalemo Dorong Pengembangan Perpustakaan Desa

81
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Sekretaris Daerah Boalemo Serman Moridu mendorong pengelolaan dan pengembangan perpustakaan desa dengan cara manjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Rakorev dan Sosialisasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Iklusi Sosial Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo, Selasa (17/11).

“Saya mewakili pemerintah, desa agar melakukan perubahan pada perpustakaan desa untuk menarik minat baca masyarakat dan untuk melakukan perubahan bisa saja pemerintah desa menganggarkan pembangunan menggunakan dana sesuai Permendesa PDTT Nomor 13 Tahun 2020,” kata Serman.

Lebih lanjut bukan hanya pembangunan perpustakaan yang bisa dianggarkan namun juga fasilitas penunjang juga bisa diadakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Serman menjelaskan bahwa Boalemo adalah salah satu kabupaten yang mendapatkan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial selain Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato.

“Maka ini menjadi perhatian kita pemerintah daerah untuk mendorong dan menjalankan program transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi pada Tahun 2020,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kalapas Boalemo dan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here