Pemda Gorut Terima Penghargaan dari BNPB

106
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menerima anugerah Tangguh Award pada puncak peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Resiko Bencana (Internasional Day for Disaster Reduction) yang dilaksanakan di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (12/10).

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Utama BNPB Pusat Hermansyah kepada Asisten Administrasi Pembangunan Gorut Abdullah Bakari selaku perwakilan Pemda Gorut.

Dipilihnya Gorontalo Utara sebagai salah satu penerima perghargaan ini dikarenankan berkomitmen untuk terus berupaya mengedukasi serta mendorong peran serta masyarakat dalam gerakan sadar akan resiko bencana khususnya di daerah pesisir pantai.

Tak hanya itu, sebagai daerah dengan garis pantai terpanjang di provinsi Gorontalo, pemerintah daerah juga mendorong kekayaan alam ini menjadi sumber ekonomi nelayan yang ada di Gorontalo Utara.

Secara khusus, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin melalui perwakilannya menyampaikan terimakasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Tak pernah menduga sebelumnya bahwa apa yang dilakukan ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tutur Abdullah Bakari.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here